Inilah Tujuh alasan kenapa kamu harus wisuda cepat, beberapa alasan ini mungkin cocok untuk kamu yang masih dibangku kuliah dan sedang berjuang keras dengan skripsimu:

1. Usia, satu ini yang paling sering jadi patokan, apalagi kamu cewek tuh, pasti udah mikir.. hehehe (smile)

Bagi para kaum hawa usia merupakan hal yang cukup perlu diperhatikan, termasuk segera wisuda cepat. Selain usia yang menjadi pertimbangan dalam nantinya melamar pekerjaan atau memilih berumah tangga, fokus juga menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus segera wisuda.

2. Teman sekost udah pada lulus, aku gimana??

Tinggal di kota rantau dan jauh dari keluarga membuat sebagian dari kita menghargai makna teman. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa terkadang temanlah yang membuat kita semangat dalam kuliah, mengerjakan tugas, dan tertantang akan kerja keras mereka. Slogan yang paling tepat untuk ini ialah “Dia aja bisa, pasti aku pun bisa!”. Nah, itulah alasan kamu harus wisuda cepet karena mumpung masih bareng teman-teman kamu yang seusia dan seperjuangan.

3. Kado Wisuda dari teman-teman spesial kita.

Keluar pintu ruangan usai seminar saja sudah disambut dengan parcel jajan, cokelat batang yang terhias pita, bunga dan ucapan selamat dari teman-teman. Belum lagi kalo kamu pendadaran, balon nama dan gelar siap menyambutmu ketika keluar pintu. Apalagi kalau wisuda cepet, tidak hanya parcel jajan dan balon nama tapi juga boneka wisuda yang sedang hits juga buket bunga baik flannel maupun bunga asli, bahkan balon nama dan gelar bisa jadi bakal kamu dapat sekaligus ketika wisuda.

4. Motivasi untuk segera bekerja bisa jadi tujuan utama wisuda cepat.

Kerja sambil kuliah memang mungkin. Namun, untuk hal-hal yang menuntut impianmu terwujud terkadang mengharuskan prioritaskan wisuda cepat. Selain itu, banyak lowongan pekerjaan yang telah menantimu, asalkan kamu mau dan bersedia bekerja sedikit lebih keras. Nggak mungkin dong kamu mau minta uang ke orang tua terus…?! Oleh karena itu, kerja merupakan salah satu alasan kenapa kamu harus lulus dan wisuda cepat.

5. Hemat adalah salah satu prinsip hidup mahasiswa.

Buat para mahasiswa yang merantau, biaya hidup di kota rantau terkadang tidaklah murah. Papan, sandang, dan pangan menjadi pokok yang harus dipenuhi, belum lagi uang semester dan buku serta iuran dan sebagianya. Semakin lama kamu meunda wisuda maka semakin banyak biaya yang harus kamu keluarkan. Dan semakin kamu cepat wisuda maka semakin hemat. So, let’s graduation!

6. Sesegera mungkin untuk pulang kampung idaman perantau.

Biaya pulang kampong yang  lumayan mahal dan membutuhkan waktu berhari-hari menjadi alasan kenapa kamu harus segera wisuda. Iya kalau kota rantaumu dekat yang bisa ditempuh dengan sekadar naik sepeda motor dalam 2-3 jam, nah kalau yang di seberang pulau atau bahkan negara tetangga dan kudu nyebrang laut apa enggak dua tahun sekali baru bisa pulang kampong tuh?! Makanya, buruan deh wisuda…

7. Habis pulang kampung, di kampung langsung ditawaranin nikah?? siapa sih yang gak mau.

Tidak jarang yang mengagendakan menikah setelah lulus dan wisuda, meski ada juga yang tidak mempersalahkan hal tersebut untuk hal meikah. Namun tetap saja untuk kelas sosial baiknya wisuda dulu baru deh menikah. Dan menghindari pikiran negative orang tentang menikah sebelum wisuda, maklum kan kita yang sebagian besar adalah anak rantau dan jauh dari kelurga.